Kecil Tapi Berarti

Seringkali kita berpikir bahwa untuk menjalani kehidupan yang benar-benar istimewa, kita harus melakukan tindakan besar atau prestasi hebat yang akan membuat kita dikenal orang dan menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Ternyata... hal itu tidaklah sepenuhnya benar. Justru sebaliknya, hidup yang penuh makna akan diperoleh dari serangkaian tindakan sehari-hari yang baik, yang meski terkesan sepele, tapi justru menambahkan sesuatu yang sungguh hebat bagi jalan kehidupan.
Sadarilah, setiap peristiwa yang kita hadapi setiap hari, pastilah atas skenario dari Tuhan, oleh karenanya, setiap orang yang memasuki kehidupan kita pasti memunyai satu pelajaran untuk disampaikan atau satu kisah untuk diceritakan. Atau bisa jadi, setiap orang yang pada suatu waktu Anda temui atau menghiasi hari-hari Anda, mengisyaratkan adanya suatu kesempatan pada kita untuk menunjukkan kebaikan-kebaikan kita yang menegaskan kemanusiaan kita.
Mengapa tidak kita ciptakan lebih banyak makna bagi kehidupan kita melalui hal-hal kecil yang bisa kita sampaikan pada orang-orang di sekitar kita. Saya pikir, jika hari ini kita membuat satu orang tersenyum atau kita bisa mencerahkan suasana hati orang lain, maka hari kita akan menjadi hari yang bermanfaat. Karena betapapun sangat sederhananya, kebaikan, adalah biaya yang harus kita bayar atas kesempatan yang kita peroleh untuk bisa hidup di bumi ini.
Marilah kita tantang diri kita untuk lebih kreatif dalam menunjukkan kebaikan kepada orang-orang di sekitar kita. Mungkin dengan menawarkan tempat duduk kita di angkutan umum kepada seseorang yang lebih membutuhkannya (hal ini sangat klise, tapi selalu saja membuat orang lain senang menerimanya...), mungkin dengan memberi ucapan “selamat pagi...”, “terima kasih dan selamat menjalankan tugas” kepada petugas pom bensin ketika selesai mengisi bensin atau petugas pintu tol ketika membayar tol. Mungkin dengan menjadi orang pertama yang memberikan salam atau sapaan kepada petugas satpam di tempat kita bekerja. Semuanya merupakan hal-hal kecil tapi merupakan hal-hal yang luar biasa untuk mengawalinya.
Suatu waktu, saya pernah diberi hadiah bingkisan yang isinya ikan asin oleh seorang alumnus pelatihan saya, saya begitu senang dan terharu atas perhatian yang diberikannya itu. Sungguh, saya tidak melihat isi dari hadiah itu, tapi saya merasakan kesungguhan dia dalam memberikan hadiah tersebut. Saya juga orang biasa, yang cenderung merasa senang kalau diberikan sesuatu, Anda juga pasti merasakan hal yang sama. Maka, senangkanlah orang-orang di sekitar Anda, dengan memberikan sesuatu, meskipun hal-hal yang kecil...

4 comments:

  1. Setuju sekali pak....Saya tertarik dengan yang bapak samapikan.Kebetulan saya punya teman yang mengenalkan dengan sosok bapak.makanya buka blog bapak. Mungkin bapak juga sependapat dengan saya bahwa tersenyum juga hal sepele yang memberi nilai positif bagi kita dan orang lain.
    Boleh ngelink blognya?
    Apa bisa ngasih motivasi di Amuntai pak? Salah satu kabupaten di Kal-Sel.

    HAMMAD FR
    http://h4mm4d.wordpress.com

     
  2. Halo mas Yusef, hayoo senyum-senyum aja nih...banyak proyek ya.

    Proyek besar atau kecil nih.... xixixixi...

    Salam Sukses Penuh Berkah dari Surabaya,

    Wuryanano

    Motivational Blog - Support Your Success
    Entrepreneur Campus - Support Your Future

     
  3. 1.會計事務所主要業務為辦理公司稅務管理及申報業務(營業稅,營所稅等),代書事務所主要業務為辦理動產及不動產設定及變更業務

    2.跑的地方幾乎都相同,會計事務所有時要辦理公司設立及遷址的業務,也會到地政事務申請營業地址的相關文件。代書事務所如要辦理遺產稅申報,就會到國稅局辦理申報,所以並沒有特定是跑那一個機關

    3.現在每家會計事務所及代書事務的服務範圍都很廣,服務的項目有的都相同,像會計事務所也會辦理遺產稅的申報,代書事務所也會辦理公司設立變更的案件,只是會計事務所對記帳比較內行,而代書事務所對不動產的變更比較內行

    會計事務所會計事務所會計帳務台北會計事務所高雄會計事務所>>>參考網站

     
  4. Tersenyumlah walaupun orang tidak memintanya seperti mentari yg tetap bersinar walau tidak kita minta,itu sms dari Anda yg tetap akan saya ingat n sebagai motivasi bg saya sejak training motivasi di tg enim palembang tahun lalu